Bagaimana memilih jenis bit berlian sesuai dengan sifat batu dan metode pengeboran

July 29, 2021

berita perusahaan terbaru tentang Bagaimana memilih jenis bit berlian sesuai dengan sifat batu dan metode pengeboran

1) Bit PDC, bit berlian polikristalin datar dan bit yang dipasang di permukaan umumnya digunakan untuk batuan homogen lunak, keras sedang dan lengkap.

2) Bit yang diresapi umumnya digunakan untuk batuan yang keras, keras, patah, retak, dan sangat abrasif.

3) Bit berlian matriks keras dipilih untuk batuan lunak dengan abrasivitas yang kuat, butiran kasar dan pecah.

4) Bit berlian matriks lunak dipilih untuk batuan keras, abrasif lemah, berbutir halus dan utuh (formasi "geser").

5) Jika ada kontradiksi antara abrasivitas dan kekerasan, itu tunduk pada abrasivitas.Misalnya, dalam kasus batuan dengan abrasivitas yang kuat dan kekerasan yang tinggi, matriks ekstra keras harus dipilih.Jika tidak, matriks akan cepat aus oleh batu dan bit akan kehilangan kemampuan kerjanya.

6) Intan bermutu tinggi dan berbutir halus harus dipilih karena formasi batuan yang kompleks dan abrasivitas yang lebih kuat.

7) Batuan memiliki abrasivitas yang kuat, partikel yang relatif pecah dan kasar.Matriks dengan konsentrasi berlian tinggi dipilih.

8) Jika batu lunak, pecah, abrasif dan keras, bit berlian yang diresapi dengan multi nozzle dan nozzle besar harus dipilih, jika tidak, bit dengan multi nozzle dan nozzle kecil harus dipilih.

9) Lingkup aplikasi bentuk bibir bit berlian yang khas adalah sebagai berikut:

Dasar datar.Ada proses yang sedang berjalan setelah lubang diturunkan, dan rekaman normal hanya dapat dicapai setelah lubang digerinda menjadi busur mikro.Stabilitas yang buruk, mudah menyebabkan pembengkokan lubang bor, biasanya digunakan untuk mengebor batuan abrasif keras dan sedang.

Bibir berbentuk lingkaran.Ini dapat mempersingkat waktu penggilingan awal, dan sering digunakan pada batuan abrasif sedang dan sedang.

Bibir setengah lingkaran.Tepi bagian dalam dan luar bibir diperkuat, cocok untuk batuan keras dan abrasif.

Bibir melangkah (satu atau beberapa langkah).Ini biasanya digunakan dalam coring garis kawat dan bor dinding tebal lainnya untuk menghasilkan permukaan bebas yang rusak.Ini memiliki stabilitas pengeboran yang baik dan efek anti deviasi tertentu.Sangat cocok untuk lapisan batuan abrasif sedang keras dan lemah.

Permukaan bibir berbentuk kerucut (kerucut dalam, kerucut luar, biconical).Di bagian bawah lubang, ia memiliki stabilitas dan panduan yang baik, yang kondusif untuk pencegahan penyimpangan.Ini sering digunakan dalam bit coring garis kawat.

Bibir semprotan bawah.Bagian bawah lubang dicuci bersih, yang dapat meningkatkan tingkat pemulihan pada batuan yang pecah, tetapi pemrosesannya rumit.

Bibir bergerigi konsentris.Hasilnya menunjukkan bahwa ada banyak permukaan bebas di bagian bawah lubang, dan bubuk batu kasar sangat membantu untuk pemotongan berlian;Tekanan aksial yang dibutuhkan kecil, dan juga memiliki fungsi anti deviasi;Sangat cocok untuk batuan abrasif yang keras, padat dan lemah.

Bibir trapesium siku-siku.Area kontak dengan batu di bagian bawah lubang kecil, tekanan spesifiknya besar, dan noselnya besar.Sangat cocok untuk formasi dan memiliki spektrum luas tertentu, tetapi tidak cocok untuk formasi patah.

Pemilihan bibir bit miring.Sedikit dengan lengkungan kecil di luar bibir bawah harus dipilih untuk pembelokan titik cabang, sehingga dapat mengambil batu secara lateral dan membuat lubang baru;Untuk meningkatkan masa pakai dan kualitas mata bor miring, mata bor dengan kelengkungan yang lebih besar di luar bibir bawah dapat dipilih untuk kemiringan dasar lubang.Pusat bibir bit miring harus menghindari "titik mati" kecepatan nol.

Hubungi kami
Kontak Person : Mr. Bill, George, Michael
Tel : 13764195009
Faks : 86-021-54380177
Karakter yang tersisa(20/3000)